Kamis, 08 Januari 2009

hari ke dua tentang open office.org

Open Office.org


Open Office.org adalah aplikasi perkantoran yang kini banyak digunakan oleh perusahaan baik di Indonesia maupun di negaran lain, karena aplikasi ini mempunyai kemampuan multiplatform dan dapat digunakan di banyak SO baik itu Microsoft Windows, Linux ataupun macintosh. Selain itu Open Office.org menggunakan basis Open Source sebagai basis pengembanggannya membuat aplikasi ini cepat berkembang dan gratis.


Open Office berasal dari Star Office, yaitu program pada OS/2 version yang dirilis pada 1995. Kemudian Star Office di beli oleh perusahaan Sun Microsystems pada tahun 1999 dan diberi label “ Freee Download”. Bahkan pada pertengahan tahun 2000, Su meluncurkan versi “ Open Source” Star Office dan di beri nama Open Office.org.


Open Office.org Writer


OOwriter adalah salah satu aplikasi pada Open Office yang berguna unutk pengolahan kata. OOwriter hamper sama dengan Microsoft Word pada Windows, hanya saja OOWriter bersifat Non-komersil dan “ Open Source”, sedangkan Microsoft word bersifat komersil. OOWriter memberikan layanan untuk ekspor dokumen ke HTML dan koneksi langsung ke software email. Dan juga dapat membuat template sendiri secara gratis dan bebas.


1 komentar:

  1. Jadi ngerti open office and oowriter setelah mampir kemari...thanks ya

    BalasHapus